Renungan Untuk Calon Dokter

01.31

Iya, sebenarnya ini saya tulis atas kemauan saya sendiri.
Berhubung saya sekarang sedang menjadi mahasiswa di fakultas kedokteran. Alhamdulillah

Terkadang niatan kita untuk menjadi dokter salah.
Ada yang ingin kaya, sukses, jadi menantu idaman, dan masih banyak lagi.
Jadi untuk teman-teman yang mungkin ingin mengambil sekolah di Kedokteran, sedang menuntut ilmu disini atau sudah selangkah lebih dekat dengan gelar dokter. Silahkan dibaca dan dijadikan renungan :D



Dokter
Ketika mendengar kata itu, satu-satunya yang terpikir olehku adalah bahwa kini aku berada pada jalan menujunya.
Menuju citaku, asaku, duniaku.

Allah, sungguh aku mengerti.
Bahwa Engkau lah yang Maha Menyembuhkan.
Bahkan tanpa seorang dokter pun Engkau sanggup untuk itu semua.
Menyelamatkan maupun mengambil nyawa seseorang.
Namun Engkau berkenan untuk menitipkan tangan-Mu kepada kami, manusia-manusia yang sejatinya tidak tahu apa-apa tentang diri kami sendiri.

Engkau rela memberikan ilmu-Mu yang begitu luas untuk kami selami.
Maka tidak berhak bagi kami untuk sedikit saja menyombongkan diri.
Merasa paling bisa dan paling suci?
Sungguh rendah jika terbesit itu semua di dalam hati ini.

Sejujurnya ya Allah, aku bersedih.
Karena kini amanah yang ku topang dalam hidup semakin besar.
Masa depanku adalah nyawa seseorang.
Yang sungguh tidak ada satupun yang dapat mengendalikannya selain diri Mu.

Disaat semua mulai sibuk dengan pekerjaan, apalah daya kami yang masih harus mengabdi dengan penghasilan seadanya demi membantu memajukan kesehatan.
Diwaktu semua sedang beristirahat dari rutinitas, apalah daya kami yang harus terjaga demi memastikan tidak ada satupun nyawa yang terlepas.

Jika semua orang menatap masa depannya untuk menggapai kesuksesan dalam penghasilan,
Maka sungguh aku hanya meminta agar Kau luruskan jalanku dalam melakukan pengabdian.
Jadikan aku setulus-tulusnya pemegang amanah dari Mu.

Jangan Kau jadikan aku dokter yang takut akan kemiskinan
Namun jadikan aku dokter yang merasa terhina jika ada satu nyawa yang terabaikan

Jauhkan aku dari keinginan atas kekayaan berlimpah
Karena sejatinya yang aku ingin kan adalah senyuman mereka yang merekah ketika terlepas dari musibah

YaAllah
Mudahkan jalanku untuk mengabdi
Bukan demi pujian
Namun untuk mempertanggung jawabkan amanah yang kelak ku emban.

You Might Also Like

0 komentar