Untuk Muslimin&Muslimah Sedang Jatuh Cinta. Baca ini :)

00.37



Assalamualaikum Wr.Wb

Oke, cinta. Berhubung aku lagi heboh banget tentang cinta, maklum nih remaja lovestruck. Nah, makannya aku mau buat motivasi tentang cinta, tapi ini motivasinya lebih menjurus ke agama Islam. Karena banyak banget orang yang jatuh cinta, hubungannya lancar eh agamanya nyandet. Bahaya kan tuh? Jadi ayo kita ambil antisipasi langkah supaya nggak terjerumus ;)

Cinta, adalah sebuah perasaan yang dianugrahkan oleh Allah, untuk setiap manusia. Perasaan saat kita tertarik kepada lawan jenis. Dan kita harus BERSYUKUR sama Allah, karena kita masih bisa menjalankan salah satu ibadah, yaitu mencintai seseorang.

Saat kamu menyayangi seseorang. Kamu harus sadar, bahwa perasaan itu dari Allah, jadi jangan terlalu berlebihan. Kamu memikirkan keadaannya, kabarnya, dan menolongnya saat terkena musibah itu benar-benar cukup

Saat kamu memikirkan seseorang, sadarlah bahwa itu juga dari Allah. Berfikirlah dalam batas wajar. Apalagi jangan sampai menjerumus ke hal buruk.

Saat kamu bertemu dengan dia, juga sadarlah bahwa ada Allah selalu ada bersamamu. Jagalah pandangan dan ucapan. Jadilah diri sendiri, Allah menciptakan masing-masing dari kita berbeda.

okay, itu sebagian yang bisa aku simpulkan dari gejala-gejala jatuh cinta. terutama pada remaja saat ini. dan sekarang kita beralih topik kepada hal-hal yang kemungkinan terjadi saat kita jatuh cinta.

Kenapa cinta kita bertepuk sebelah tangan? Ini adalah saat Allah menguji kesabaranmu, kesetiaanmu. Mungkin Allah memberi ujian kepada kita lewat cinta. Apakah kamu akan tetap berbuat baik? Atau justru dendam dan marah? Apa kamu justru membicarakan kejelekannya? Semoga tidak.

Kenapa dia cuek kepada kita? lagi-lagi kita diuji. Apakah kita sabar. Mungkin dengan ketabahan kita dalam menunggu, insyaAllah akan dibukakan mata hatinya oleh Allah bahwa ada kita disini, yang selama ini menunggu dan sanggup menerima setiap kekurangannya

Kenapa doa kita tidak kunjung dikabulkan? Allah ingin agar kita selalu dekat. Mungkin dengan Cinta, kita bisa makin dekat dengan Allah. Allah suka dengan orang yang senantiasa berdoa dan tidak pernah putus asa. Jadi, tetaplah berharap pada Allah apapun yang terjadi

Kenapa dia menyukai orang lain dan bukan kita? mungkin, saat ini kita sedang tidak butuh sosoknya. Allah memberi apa yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan. Mungkin Allah punya maksud tersendiri dari ini semua. Misalnya dengan tidak bersama dia, kita bisa lebih konsentrasi dalam belajar, dan ibadah. Percaya, suatu saat nanti Allah bisa saja mendekatkan kita dengan dia. Karena kebaikan kita dan ketulusan kita

Kenapa kita galau? Galau harus kita jadikan titik positif. Misalkan, kita harus lebih semangat lagi dengan timbulnya galau ini. Kita harus lebih berpasrah lagi kepada Allah. Jangan negatif thinking pada Allah dan orang lain. Percaya, keputusan Allah memang benar-benar terbaik dan tidak akan salah.

Kenapa kita selalu memikirkan dia berlebihan? Inilah ujian! Kuatkan! Inilah saat dimana setan ingin menjerumuskanmu. Karena cinta. Setan ingin agar kita terlalu mencintainya hingga melupakan Allah yang seharusnya lebih kita cintai. Ingat, jangan berlebihan. 

Ingatlah bahwa ada Allah yang jauh lebih patut untuk kita pikirkan.
yaAllah, keputusanmu adalah yang terbaik. Kalau saat ini atau suatu saat nanti hamba tidak bisa bersama dia, hamba ikhlas. Karena hamba yakin, Kau punya rencana yang jauh lebih baik. Hamba tulus menyukainya karena Engkau. Jangan biarkan nafsu mengalahkan niatan hamba untuk mencintainya dengan tulus yaAllah. Jadikanlah perasaan ini adalah perasaan yang wajar.
Jika ia baik untuk hamba saat ini, dekatkanlah kami. Namun jika dia akan membawa efek buruk untuk hamba, tolong lindungi hamba dari hal buruk itu.
Jika cinta hamba tidak terbalas, tidak papa yaAllah. Karena hamba masih punya Engkau yang mencintai hamba dan hamba pikirkan setiap saat.
Jadikanlah niat hamba mencintainya karena ibadah yaAllah. Yang bisa menerima kekurangannya dan bersyukur atas kelebihannya dariMu.

Intinya, cinta adalah ujian. Apakah dengan cinta kita akan berpaling dan lebih memuja-muja pasangan kita, atau tetap pada jalan yang benar.


sekian ya, yang bisa aku tulis. semoga bermanfaat :-)
Wassalamualaikum Wr.Wb

You Might Also Like

0 komentar