Do'a

19.57

Ya Allah,
Bersama dengan heningnya malam yang mulai datang, aku ingin melantunkan harapanku untuk Mu. Satu-satunya pengharapanku.

Bismillahirrahmanirrahim..

Allah. Yang tiada tempat untuk bersandar selain kepadaMu.
Allah. Yang tiada lantai untuk bersujud selain untuk mengibadahi Mu.
Allah. Yang tiada pernah merasa lelah untuk menjadi kekasihku, sahabatku, duniaku, serta tempatku berpulang.
Allah. Yang tiada pernah merasa bosan untuk memanggilku disaat aku mulai melangkah pergi.
Allah. Penguasa hatiku. Penguasa jiwa dan ragaku.
Allah. Allah-ku.

Ya Allah, sebelumnya ijinkanlah aku menuliskan ini semua sambil menangis.
Aku menangis karena aku merindukanmu. Sungguh.
Peluk aku Ya Allah. Sebentar saja, tolong peluk aku. Betapa aku ingin berada dipelukan Mu.
Melepaskan semua kepenatan, kesedihan dan cobaan yang menghampiriku bertubi-tubi.
Ingin kulepas seluruh air mata yang selama ini menjadi beban dalam setiap langkahku.

Allah, yang Maha Pengampun Dosa.
Ampuni aku atas segala salahku.
Baik di masa lalu, di hari ini dan di hari yang akan datang di sisa umurku.
Berikan aku kesempatan untuk kembali di jalan Mu. 
Terimalah permohonan maafku ini.

Allah, yang Maha Mendengar.
Dengarlah setiap lantunan doaku yaAllah.
Dengarlah setiap tangisku untuk Mu.
Meski aku hanya hamba Mu yang berlumur noda.
Meski aku hanya hamba Mu yang selalu melupa.
Namun jauh di dalam hati, selalu kuingat untuk tidak melangkahkan kaki selain demi mengharap rahmat dari Mu.

Allah, yang Maha Melihat.
Begitu banyak dosaku yang telah Kau perhatikan.
Begitu malunya diriku karena tidak pernah merasa bersalah atas semuanya.
Sesungguhnya, jika Engkau tidak menutupi aibku, maka kini aku berada dalam keadaan terhina.
Namun Engkau begitu menyayangiku, hingga Kau tutup rapat-rapat semua itu.

Allah, yang Maha Adil dan Menetapkan.
Sesungguhnya aku menyadari, bahwa Engkau lah pemberi ketetapan yang terbaik.
Maafkan kesombonganku yang selalu berharap lebih dari apa yang Engkau beri.
Berikan aku rasa ikhlas dalam menerima seluruh cobaan darimu, baik itu dalam bentuk kebahagiaan atau kesedihan.

Allah, yang Maha Memberi Keamanan
Aku menyerahkan seluruh jiwa dan ragaku agar selalu dalam penjagaan Mu.
Menerima penuh apapun yang akan Kau lakukan untukku.
Karena aku mengerti, sekuat apapun aku menolak, tidak akan ada yang bisa mengalahkan kuasa Mu.

Allah, yang Maha Lembut
Lembutkan hatiku.
Lembutkan tutur kataku.
Agar tergetar hatiku saat mengingat Mu.
Agar menangis aku saat mendengar nama Mu disebut.

Agar tergerak hatiku untuk selalu berbuat kebaikan.
Agar bergelora hatiku ketika Islam direndahkan.

Allah, yang Maha Menghinakan
Sungguh aku ikhlas jika Engkau hinakan aku dihadapan para hamba Mu.
Namun aku mohon, tinggikan derajatku saat berada di sisi Mu.
Karena tidak ada tempat yang kuingin selain menjadi kekasih Mu.

Allah, yang Maha Mencukupkan
Cukupkan kehidupanku yaAllah.
Cukupkan apa yang menjadi tangisku.
Cukupkan apa yang menjadi bahagiaku.
Cukupkan apa yang meresahkanku.
Cukupkan apa yang mengkhawatirkanku.
Cukupkan segala yang ada dalam diriku.
Jangan Kau lebihkan jika itu membawaku pada kesombongan.
Jangan Kau kurangkan jika itu membawaku pada kedengkian.

Allah, yang Maha Mulia
Muliakan kedudukanku di hadapan Mu.
Jangan Kau hinakan aku bersama para hamba Mu yang terhina.
Muliakan aku bersama para hamba Mu yang tiada satupun detiknya selain tanpa mengingat Mu.

Allah, yang Maha Membolak-Balikkan Hati
Sungguh hatiku berada dalam genggaman Mu.
Jadikan hatiku selalu merindukan Mu.
Selalu mencari Mu saat aku mulai menjauh.
Selalu merasa tidak tenang saat aku akan berbuat keburukan.
Selalu menjadikan Engkau satu-satunya pengisi ruang di hati.

Allah. yang Maha Kuat dan Kokoh
Aku begitu hina.
Merangkak menuju Mu.
Ingin dipeluk oleh Mu.
Begitu merindukan Mu.
Hadir dalam keadaan penuh dosa.
Meminta hakku namun tidak pernah baik dalam menjalankan kewajiban.
Sungguh, aku tidak pantas mendapat setitik saja kasih sayang Mu.

​Namun Engkau tiada henti memanggilku, mendekapku, dan membuatku selalu mendambakan Mu.

Tidak pernah Kau biarkan aku menangis sendirian dan kesepian. Karena aku selalu merasakan hadirMu.

Sedetikpun tidak pernah Kau relakan aku tersakiti, karena aku selalu merasa lebih kuat saat mengingat Mu.

Maka dengan ini, Ya Allah aku meminta.
Bantu aku untuk mengikhlaskan apa yang menjadi bebanku.

Jadikan aku sebagai hamba Mu yang lembut hatinya, tidak mendendam dan membenci siapapun yang menyakitiku.

Jadikan aku sebagai hamba Mu yang pemaaf, yang tersakiti saat melihat saudaraku merasa bersalah karena perbuatannya kepadaku.

Jadikan aku sebagai hamba Mu yang mencintai sesama, merasa sedih saat melihat mereka bersedih dan merasa bahagia saat melihat mereka bahagia.

Jauhkan aku dari kesombongan, kedengkian, kekikiran dan kebencian.

Berkahi hidupku, dengan setetes rahmat dari Mu.
Aamiin Ya Rabbal Aalamiin.

You Might Also Like

0 komentar