Wajah dan Besar Tubuh Malaikat Maut

23.33

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Dalam sebuah kisah yang dikutip oleh Imam Ghazali; Syahdan, Nabi Ibrahim as ingin melihat wajah Malaikat Maut ketika mencabut nyawa orang yang zalim. Allah pun memperlihatkan gambaran perumpamaan Malaikat Maut sebagai seorang pria besar berkulit legam, rambut berdiri, berbau busuk, memiliki dua mata, satu di depan satu di belakang, mengenakan pakaian serba hitam, sangat menakutkan dan dari mulutnya keluar jilatan api.

Ketika melihatnya, Nabi Ibrahim pun pungsan tak sadarkan diri. Setelah sadar Nabi Ibrahim berkata, "Memandang wajah Malaikat Maut rasanya sudah cukup bagi seorang pelaku kejahatan untuk menerima ganjaran hukuman kejahatannya. Padahal hukuman akhirat Allah jauh lebih dahsyat dari itu."

Pada riwayat lain dikatakan bahwa besar Malaikat Maut melebihi besarnya tujuh lapis langit dan tujuh lapis bumi. Sdangkan lingkaran tubuhnya adalah sepanjang 49 juta tahun perjalanan.

Subhanallah, semoga kita termasuk hamba Allah yang diambil nyawanya dalam keadaan Khusnul Khotimah, bukan Su'ul Khotimah. Amin ya Rabbal Alamin

sumber:
Buku Kitab Kejadian oleh Syekh Abdurrahman bin Ahmad Al-Qadhi


You Might Also Like

0 komentar