Renungan Untuk Penuntut Ilmu

08.30

assalamualaikum warahmatullah...

sudah berulang kali saat diberi waktu luang oleh Allah, saya memikirkan soal ini...
yang saya pikirkan adalah tentang menuntut ilmu...


nah sekarang begini, pernahkan kita memikirkan dengan mantap, sebenarnya apakah tujuan kita untuk menuntut ilmu? pernahkah kita menyadari bahwa selama ini yang menjadi tujuan kita untuk menuntut ilmu adalah untuk sukses di masa depan, mendapat pekerjaan dengan gaji tinggi dan masih banyak lagi yang lainnya?
pernahkah sedikit saja terbesit di dalam hati kita niat untuk menuntut ilmu itu adalah untuk berjihad di jalan Allah, memberantas kebodohan di muka bumi dan menjauhkan diri kita sendiri dari kebodohan?

jika masih belum pernah terfikir seperti itu , ada baiknya jika kita mulai memperbaiki niat kita yang kurang tepat ini.. setiap mau menuntut ilmu, mulailah dengan berdoa kepada Allah dengan niat yang tulus hanya karenaNya. bukan karena ingin pintar, kaya dsb.karena jika yang kita minta adalah hal yang berhubungan duniawi, tentu saja itu tidak akan kekal. namun jika kita meminta agar di beri ilmu yng bermanfaat, dan barokah insyaAllah kita akan selalu di beri kemudahan dan jalan keluar disetiap kesulitan kita.. 

semoga dengan niat kita yang benar dapat menghantarkan kita menjadi seorang panglima yang berjihad di jalan Allah. walaupun tanpa kekerasan dan peperangan, namun kita telah berjihad, kita telah berjihad untuk mengembalikan islam menjadi agama yang dihormati, dan jauh dari kebodohan serta kejahiliaan..
amin yaRabbal Alamin.
Wassalamualaikum warahmatullah...

You Might Also Like

0 komentar